Syarat KPR Syariah ke Developer

Syarat KPR Syariah ke Developer

Untuk mengajukan KPR Syariah pada developer masing masing perumahan syariah tidak lah sulit, proses lebih cepat, dan syaratnya juga mudah. Dan tidak ada biaya proses KPR, biaya admin, biaya provisi dll. Pembeli hanya dikenakan pajak-pajak yang memang harus dibayarkan kepada pemerintah Indonesia, sebagian perumahan syariah malah memberikan gratis semua biaya.


Syarat KPR Syariah ke developer

Berikut ini syarat syarat KPR Syariah yang biasa diminta oleh developer.

  1. Foto 4×6 suami istri
  2. FC KTP
  3. FC KK
  4. FC Akta Nikah
  5. FC NPWP
  6. FC Rek tabungan 3 bulan terakhir
  7. FC Surat keterangan Kerja u/ karyawan
  8. FC Slip Gaji 3 bulan terakhir u/karyawan
  9. FC SIUP/TDP u/wirausaha
  10. Neraca/Pendapatan Usaha 12 bulan u/wirausaha

Agunan bila ada, bila tidak ada agunan. Maka SHM dititipkan ke notaris, SHM seharusnya  diberikan bersamaan dengan serah terima kunci. Bisa juga dititipkan di Save Safety BOX Bank, tapi pembeli ya yang bayar biayanya.

Ingat semua proses tanpa melibatkan bank, hanya antara pembeli da developer, Sehingga tidak ada akad ganda yang bermasalah. Harga yang ditetapkan dalam akad juga sudah jelas dan tidak akan pernah berubah.

Ayo langsung survei lokasi perumahan syariah yang diinginkan, dan langsung ajukan permohonan KPR Syariah disana. Beberapa syarat KPR Syariah mungkin saja diminta oleh developer sesuai dengan keadaan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>